10 Tempat Kuliner Paling Enak Di Surabaya

Share On Facebook
Share On Twitter
10 Tempat Kuliner Paling Enak Di Surabaya

10 Tempat Kuliner Paling Enak Di Surabaya

Sebagai Salah satu Kota besar yang ada di Negara kita Indonesia adalah Kota Surabaya yang tentu saja banyak keistimewaan di dalam kota tersebut. Saat ini kota Surabaya tumbuh menjadi sebuah kota industri yang maju dengan sangat pesat, hal ini tentu saja membuat perekonomian di Kota Surabaya menjadi semakin baik saja.

Kuliner Paling Enak Di Surabaya

Wisata kuliner surabaya memang di kenal dengan rasanya yang sangat khas, mulai dari kuliner siang surabaya hingga kuliner malam surabaya juga tersedia bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya.

Daftar Kuliner Paling Enak Di Surabaya

1. Soto Cak Har

Tempat kuliner surabaya yang pertama akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang menu andalannya adalah soto lamongan, hal ini tentu akan sesuai dengan nama dari tempat kuliner surabaya yang satu ini yakni Soto Lamongan Cak Har. Uniknya soto lamongan yang di sajikan di surabaya kuliner ini adalah sajian soto di hadirkan dengan kuah soto bersantan yang tentu saja mempunyai rasa lebih gurih dan kental.

Tentunya anda akan di berikan banyak pilihan seperti mulai dari ceker ayam, daging ayam, jerohan ayam dan brutu. Semuanya bisa anda pilih dalam surabaya kuliner soto lamongan cak har ini. Jika anda berminat untuk mencoba rasa gurih dari tempat kuliner di surabaya ini silahkan datang ke jalan Ir. Soekarno, Surabaya

2. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Memang sate yang ada di tempat kuliner di surabaya Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini sangat unik, pasalnya sajian sate yang ada di tempat ini tidak sama dengan sajian sate yang ada di tempat lain. Pada Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini untuk sate di taburi dengan parutan kelapa pada saat pengolahannya.

Anda bisa pilih bahan satenya seperti misalkan udang, sumsum, daging sapi dan daging ayam yang pastinya di campur dengan saus kacang yang khas. Jika anda tertarik dengan sate yang di hadirkan di Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini silahkan langsung menuju Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya

3. Rujak Cingur Ahmad Jais

Kuliner surabaya murah yang banyak di buru oleh masyarakat surabaya atau para wisatawan adalah sebuah tempat kuliner di surabaya yang bernama Rujak Cingur Ahmad Jaiz. Masakan khas surabaya ini tentu saja adalah sebuah rujak yang di campur dengan cingur atau hidung sapi yang terkenal mempunyai rasa yang khas.

Tentu saja berdasarkan pengalaman dari Rujak Cingur Ahmad Jaiz membuat olahan rujak dan juga cingur terasa lebih enak, kenyal dan juga empuk. Rasa khas yang ada dari rujak cingur ini adalah karena hasil ulekan bumbu dari sang pemilik Rujak Cingur Ahmad Jaiz ini yakni Nyonya Giok Tjoe.

4. Tahu Campur Cak Minto

Sajian tahu campur cak minto yang diberikan langsung berkesan saat kali pertama datang ke tempatnya berjualan di kawasan Menanggal, Surabaya. Daging sapi yang disuguhkan di dalam mangkok terasa mudah digigit. Kita tak perlu bersusah payah mengunyah. Begitu juga dengan tahu, lento, dan bakmi yang menjadi teman daging sapi, semuanya mampu menjadi pemikat pembeli untuk datang dan kembali datang ke tempat Cak Minto.
Harga satu piring tahu campur di Cak Minto Rp 13.000. Cukup murah kan? Karena tak sebanding dengan kelezatan yang dirasakan.

5. Lontong Balap Cak Gendut

Bisa saja sebuah tempat makan paling enak di Surabaya yakni Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini menjadi salah satu kuliner khas surabaya yang melegenda. Hal ini karena rasa dari Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini sangat khas sekali sehingga membuat para pelanggannya ketagiahan oleh rasa dari lontong balap dari kuliner malam surabaya tersebut.

Sejak tahun 1956, tempat kuliner surabaya ini di buka dan mulai di rintih hingga sampai sekarang masih berjalan dan pengunjung semakin banyak saja. Bahan yang ada dalam lontong balap di tempat kuliner surabaya ini adalah seperti Lontong, lento, tauge dan bumbu petis yang khas.

6. Zangrandi Ice Cream

Memang di Kota Surabaya cuacanya sangat panas sekali, jadi pada saat siang hari sepertinya anda wajib untuk mengunjungi wisata kuliner surabaya yang satu ini yakni Zangrandi Ice Cream yang mana lokasi dari tempat pelopor ice cream di Surabaya ini adalah di Jalan Yos Sudarso.

Wisata kuliner surabaya yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan eropa, tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri apa bila anda harir di Zangrandi Ice Cream ini. Menu yang paling populer dan menjadi favorit di wisata kuliner surabaya zangrandi ice cream ini adalah noddle ice cream.

7. Nasi Bebek Cak Yudi

Wisata kuliner di surabaya yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan enak dan populer di Kota Surabaya, yakni Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi dengan menu andalannya adalah makanan yang berbahan dasar daging bebek yang disajikan dengan rasa gurih dan empuk, kemudian di tambah lafi dengan sambal pencit atau sambal mangga muda dengan rasanya yang khas.

Tempat kuliner di surabaya yang satu ini buka di Jalan Tanjung Torowitan No. 39 dan uniknya tempat makan di surabaya ini buka hanya 3 jam saja yakni mulai jam 15.00 sampai 18.00 saja. Jadi jika anda ingin menikmati tempat kuliner di surabaya ini anda harus datang lebih awal.

8. Rawon Pak Pangat

Rekomendasi tempat kuliner yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang bernama Rawon Pak Pangat yang berdiri di sebuah tempat yang tepatnya di Ruko Lotus jalan Ketintang Baru Selatan 1/15 . Mulai jam 6 pagi sampai dengan 9 malam tempat kuliner yang menawarkan menu utama Rawon ini di buka. Sebenarnya pusat dari Rawon Pak Pangat ini adalah terletak di Darmo Trade Center Wonokromo, Surabaya. Hidangan yang mantab kalo disantap sebagai sarapan dipagi hari dengan tambahan telur asin

Banya orang yang gemar untuk mengkonsumsi dan selalu ketagihan dengan menu utama yang di sajikan di Rawon Pak Pangat ini karena suwiran empalnya yang sangat khas enaknya. Perpaduan antara nasi rawon campur dan juga nasi rawon krengsengan adalah mempunyai rasa khas yang enak dan kerennya makanan yang lezat ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar 14 ribu rupiah.

9. Nasi Empal Pengampon

Satu lagi kini telah hadir salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan untuk anda yakni Nasi Empal Pengampon yang tentunya mempunyai rasa yang sangat khas. Menu utama Nasi Empal yang di sajikan di tempat ini disajikan dengan perpaduan antara nasi putih, lauk empal suwir, kering tempe, tumis kacang, lalapan timun, sambal dan daun kemangi.

Wisata kuliner surabaya yang satu ini mempunyai ciri khas di rasa daging empal yang gurih dan manis yang tentunya akan mampu untuk menggoyang lidah orang yang mengkonsumsinya. Jika anda tertarik untuk mengkonsumsi makanan khas surabaya nasi empal pengampon, silahkan saja untuk langsung menuju ke Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat yang biasanya tempat makan ini di buka setiap hari pada jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Jangan kwatir untuk masalah harga, cukup terjangkau dan sesuai dengan rasanya yakni berkisar di bawah Rp.30.000 an.

10. Bakso Jagalan

 

Banyak orang mengindentikkan bakso dengan makanan iseng atau porsinya para wanita karena nggak bisa bikin puas perut para lelaki. Jika anda termasuk salah satu orang yang berpikiran demikian, tunggu dulu! Cobain bakso yang satu ini, dijamin para lelaki setambun apa pun, puas dan kenyang! Bakso Jagalan namanya. Terletak di jalan Jagalan no.87, Surabaya, ia hanya buka di malam hari dari jam 5 sore sampai dengan jam 11.30 malam.

See, Porsi besar berisi 6 macam aneka bakso dan tahu beserta gorengan (ciri khas bakso surabaya), sedangkan porsi kecilnya hanya berisi 4 macam. Meskipun dari kuantitas terlihat sedikit, bakso ini ukurannya berbeda dengan bakso lain. Lebih besar dan  padat dibanding bakso lain. Ukuran mangkoknya juga lebih besar dari biasanya. Belum lagi disini juga jual lontong alias bakso lontong. Jadi masih nggak kenyang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *