Atasi Moenchengladbach, Barcelona Pimpin Grup C

Share On Facebook
Share On Twitter
Atasi Moenchengladbach, Barcelona Pimpin Grup C

Atasi Moenchengladbach, Barcelona Pimpin Grup C

news.lapaklaku.com – Tampil tanpa Lionel Messi yang dibekap cedera paha, Barcelona berhasil membungkam Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup C Liga Champions di Stadion im BORUSSIA-PARK, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB.

Barcelona Menang Atas Moenchengladbach

Pada laga ini, Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu melalui Thorgen Hazard. Namun, pada babak kedua, Barcelona bisa membalikkan keadaan dan mengemas dua gol melalui Arda Turan dan Gerard Pique.

Dominasi Barcelona Atas Moenchengladbach

Kemenangan itu pantas bagi Barcelona. Sepanjang pertandingan, skuad asuhan Luis Enrique mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen. Kendati demikian, justru tuan rumah yang unggul terlebih dahulu.

Moenchengladbach unggul pada babak pertama via gol Thorgan Hazard pada menit ke-34. Adik dari bintang Chelsea, Eden Hazard, itu menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan jarak dekat, memanfaatkan umpan Mahmoud Dahoud.

Klub asal Catalan baru bisa menyamakan kedudukan saat laga menginjak menit ke-65 melalui Arda Turan yang masuk sebagai pemain pengganti. Dia sukses mengonversi umpan Neymar untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pique membuat tim tamu berbalik unggul pada menit ke-73. Bek Spanyol tersebut berhasil menggetarkan jala gawang Moenchengladbach setelah memanfaatkan antisipasi kurang sempurna dari kiper Yann Sommer.

Skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Barcelona meraih kemenangan keduanya di Liga Champions musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona mantap di puncak klasemen Grup C dengan perolehan poin sempurna (6). Mereka unggul dua angka atas Manchester City yang bermain imbang 3-3 di markas Celtic FC.

Lawan Barcelona Berikutnya Di Liga Champions

Tim yang akan menjadi lawan Barcelona selanjutnya adalah Man City. Laga ini berlangsung di Camp Nou pada 20 Oktober mendatang.

Susunan Pemain:
Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): 1-Yann Sommer; 27-Julian Korb, 30-Nico Elvedi, 3-Andreas Christensen, 17-Oscar Wendt; 6-Christoph Kramer, 8-Mahmoud Dahoud; 16-Ibrahima Traore, 13-Lars Stindl (28-Andre Hahn 83′), 10-Thorgan Hazard (7-Patrick Herrmann 80′); 11-Raffael (19-Fabian Johnson 48′).

Pelatih: Andre Schubert (Jerman)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 59′), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 17-Paco Alcacer (12-Rafinha 54′), 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *