Cerita Dibalik Trans-Siberian Railway Rusia

Share On Facebook
Share On Twitter
Cerita Dibalik Trans-Siberian Railway Rusia

Cerita Dibalik Trans-Siberian Railway Rusia

Pada akhir abad ke-19,  Rusia adalah negara adidaya yang perekonomian terpisah disisi barat dan timur . Pada tahun 1891, pemerintah Rusia yang dipimpin oleh Tsar Nicholas II, memerintahkan membangun kereta api yang akan menghubungkan antara Moskow dan Vladivostock, dengan jarak ribuan mil jauhnya.

Hasilnya adalah kereta api Trans-Siberia, yang melintasi tujuh zona waktu sepanjang  5.772 mil. Hal itu akhirnya selesai pada tahun 1916. 100 tahun kemudian tetap menjadi jalur kereta api terpanjang di dunia. Hari ini, Google telah menandai seratus dengan Doodle peringatan menampilkan animasi adegan dari rel.

Bagaimana Trans-Siberian Railway Rusia  dibangun?

Kereta api ini dibangun selama lebih dari dua dekade dengan melibatkan 90.000 buruh termasuk tentara dan narapidana. Banyak dari jalur ini selesai pada awal abad 20, tapi rute awalnya pergi melalui Cina. Kereta api ini dibangun murah, itu terhambat karena Rusia sedang mengalami berbagai konflik sebelum Perang Dunia I, khususnya perang Rusia-Japan dari 1904-5.

Panjang Trans-Siberian Railway Rusia

Dengan  5771 mil, Trans-Siberian Railway adalah  jalur kereta api tunggal terpanjang di dunia. Tetapi jika Anda mengambil jalan memutar melalui Mongolia, Jarak tempuh bertambah. Seluruh perjalanan memakan waktu sekitar seminggu, melintasi pegunungan, Arktik dan hutan, dan biaya sekitar £ 500.

Beberapa Rel Kereta Panjang  lainnya

Toronto ke Vancouver (2775 mil)
Shanghai ke Lhasa (2717 mil)
Emeryville (San Francisco) ke Chicago (2438 mil)

Siapa Yang Menggunakan Trans-Siberian Railway Rusia

100 tahun setelah itu selesai, kereta api Trans-Siberia masih arteri penting untuk ekonomi Rusia. Dengan membawa lebih dari 250.000 kontainer per tahun dan sekitar 30 persen dari ekspor Rusia. Ini telah menjadi sejarah penting dari Rusia dan sejarah Uni Soviet. Saat ini menjadi atraksi wisata utama meskipun masih digunakan sebagian besar oleh warga Rusia. Wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan  tiket biaya seharga £ 10.000.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *