Dibalik Romatisnya Resepsi Pernikahan Outdoor

Share On Facebook
Share On Twitter
Dibalik Romatisnya Resepsi Pernikahan Outdoor

Dibalik Romatisnya Resepsi Pernikahan Outdoor

news.lapaklaku.com – Belakangan ini, menggelar resepsi pernikahan outdoor kerap menjadi pilihan bagi para calon pengantin karena dianggap lebih romantis dan hangat. Namun, sebelum itu ada baiknya calon pengantin mempertimbangkan plus minus dari menggelar resepsi pernikahan outdoor.

Keuntungan Pernikahan Outdoor

Praktisi wedding ceremony Resti Nendia mengatakan yang dimaksud dengan respsi pernikahan outdor adalah tidak sama sekali menggunakan tenda. Ia mengatakan sisi plus atau keuntungan mengelar resepsi outdoor adalah acara menjadi tidak terlalu formal dan santai. Hal ini akan membuat pengantin terlihat lebih santai, tidak tegang selama acara berlangsung. Alhasil, acara tersebut akan menjadi lebih hangat dan kekeluargaan. “Selain itu, acara outdoor juga lebih romantis dan glamour atau mewah,” ungkap Resti yang juga pemilik Nendia Primarasa di Jakarta, Jumat (23/9).

Kekurangan Resepsi Outdoor

Tapi resepsi pernikahan outdoor juga ada kekurangannya, Salah satunya faktor cuaca. Yang paling dikhawatirkan adalah datangnya hujan. Karena itulah, kebanyakan para calon pengantin tetap menghadirkan tenda meskipun outdoor. Padahal dengan kehadiran tenda tersebut konsep outdoor berubah menjadi semi outdoor.

Tidak hanya itu, dekorasi yang dibutuhkan dalam resepsi outdoor biasanya lebih kuat dan banyak dibandingkan dengan indoor. Meski pun dekorasi tersebut dibuat minimalis. Sebab, dengan minimalis itu dibuat khusus sesuai dengan selera atau yang diinginkan calon pengantin.

“Dengan demikian, bujet yang dibutuhkan untuk menggelar resepsi pernikahan akan lebih besar dibandingkan dengan indoor. Bahkan diperkirakan menelan biaya lebih tinggi 20% dari menggelar indoor,” jelas dia.

Nah, bagi yang ingin menggelar resepsi outdoor, Resti membagikan beberapa tips dalam memilih menu. Ia menyarankan untuk memilih makanan yang open kitchen atau masak di tempat. Hal itu sebagai salah satu yang membuat resepsi outdoor terasa lebih mewah. Menu yang dipiih misalnya saja roast beef, salmon atau ribs steak.

Tidak hanya itu, ia pun meyarankan untuk menggelar resepsi pernikahan outdoor pada malam hari. “Hal itu agar acaranya lebih terlihat mewah dengan suasana malam,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *