Google Hadirkan Play Store Bagi Pengguna Android Wear

Share On Facebook
Share On Twitter
Google Hadirkan Play Store Bagi Pengguna Android Wear

Google Hadirkan Play Store Bagi Pengguna Android Wear

Google mengumumkan penundaan peluncuran sistem operasi perangkat wearable generasi terbarunya, Android Wear 2.0, ke awal tahun 2017. Sebelumnya sistem operasi ini dijadwalkan meluncur pada akhir 2016. Hingga kini, sistem operasi untuk arloji pintar itu masih dalam tahap preview pengembang, belum dirilis resmi untuk masyarakat luas.

Pada preview ketiganya, Google mengumumkan bahwa Android Wear 2.0 bakal dilengkapi fitur toko aplikasi Play Store khusus, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb , Jumat (30/9/2016).

Play Store Khusus Pengguna Android Wear

Artinya, pengguna Android Wear bisa mencari dan menginstal aplikasi langsung dari perangkat pintar yang terlilit di pergelangan tangan, tanpa harus melalui Play Store di smartphone.

“Dengan Play Store for Android Wear, pengguna bisa mengeksplor aplikasi di smartwatch menggunakan suara, keyboard layar sentuh, atau tulisan tangan virtual, sehingga lebih mudah,” begitu tertera pada blog resmi Android-developers.

Dengan kehadiran Play Store for Android Wear, perangkat tidak perlu mengunduh aplikasi pendamping yang menghubungkan ponsel dengan jam tangan untuk dapat menggunakan aplikasi versi Android Wear.

Komitmen Google Bagi Pengguna Android Wear

Kehadiran Play Store for Android Wear, kata Google, merupakan bentuk komitmen pabrikan Cupertino tersebut untuk mengakomodir keinginan pengguna. Sebab, fitur itu disebut-sebut sebagai yang paling banyak diminta pengguna.

Selain Play Store, Android Wear 2.0 sejauh ini juga membawa pembaruan lain seperti dukungan penulisan tangan virtual, keyboard QWERTY layar sentuh, dan desain antarmuka yang diklaim lebih ramah pengguna.

Belum jelas apakah versi preview ketiga ini bakal jadi versi final atau masih akan ada penambahan lebih lanjut. Google masih enggan mengungkap kapan Android Wear 2.0 bisa dinikmati secara masif oleh para pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *