Mimpi Uber Membangun Pesawat Sebagai Solusi Kemacetan

Share On Facebook
Share On Twitter
Mimpi Uber Membangun Pesawat Sebagai Solusi Kemacetan

Mimpi Uber Membangun Pesawat Sebagai Solusi Kemacetan

Uber mengejutkan dunia bulan lalu ketika mengumumkan rencana untuk pengujian taksi tanpa supir.  Tidak berlangsung lama, Perusahaan Ini mengumumkan mempunyai mimpi membangun transportasi yang cepat dan mudah. Seperti Dilansir The Nextweb.

Mimpi Uber Bangun Pesawat

Chief Product Officer Uber Jeff Holden mengatakan bahwa perusahaannya ingin mobilitas di masa depan bisa lebih terakomodasi dengan transportasi udara jarak dekat.

Dalam sebuah presentasi Nantucket Project, Holden menjelaskan bahwa Uber punya ide untuk membuat pesawat kecil yang dilengkapi vertical take-off and landing technology (VTOL).

Solusi Kemacetan Menurut Uber

Holden menambahkan bahwa VTOL pesawat berpotensi menjadi cara cerdas untuk menghindari kemacetan: Mereka tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang seperti pesawat tradisional. Namun, mereka masih membutuhkan beberapa jumlah ruang untuk mendarat dengan aman  dan itu bisa menjadi sulit untuk ditemukan di kota-kota padat.

Pesaing Uber Bangun Pesawat Hemat Tempat

Tentu saja, Uber bukan satu-satunya perusahaan yang mempunyai pemikiran tersebut. Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) saat ini sedang mengembangkan Pesawat eksperimental (dijuluki VTOL X-Plane), dan Airbus’ Silicon Valley arm, A3, meneliti pesawat yang dapat berfungsi sebagai taksi udara untuk orang dan kargo. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *