Nissan Merilis Kursi Pintar

Share On Facebook
Share On Twitter
Nissan Merilis Kursi Pintar

Nissan Merilis Kursi Pintar

Saat ini banyak perusahaan teknologi yang mulai mengembangkan mobil otonom atau mobil otomatis tanpa pengemudi.  Bahkan, perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan dunia otomotif seperti Google sudah mulai mengembangkan mobil otonom. Tidak hanya itu, Grab juga telah dikabarkan ikut mengembangkan mobil pintar.

Lupakan isu malfungsi pada fitur Idling Stop System (ISS) all new Nissan Serena yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Pabrikan Jepang itu punya cara lain untuk membendung isu negatif terkait MPV bongsornya.

Nissan Merilis Kursi Propilot

all new Nissan Serena memiliki ProPILOT. Sebuah fitur yang memungkinkan mobil bergerak sendiri atau otonomos. Fitur ini bisa dimanfaatkan saat berada di jalan tol dan beroperasi pada hanya satu jalur.

Lewat kampanye ini, mereka bisa memamerkan teknologi anyar di all new Nissan Serena sekaligus mulai memberikan edukasi kepada pasar terkait teknologi otonomos.

Teknologi Propilot Nissan

Caranya dengan membuat kursi pintar yang bisa berjalan sendiri. Nissan memanfaatkan sensor dan solusi teknologi ProPILOT untuk kemudian disutikkan ke kursi ini.

Sebagaimana terlihat melalui video yang dibuat jenama Jepang itu, kursi memiliki roda dan bisa bergerak mengikuti objek yang ada di depan atau samping.

Ujicoba Teknologi Propilot Nissan

Kursi dengan teknologi ProPILOT ini sukses diuji coba di sejumlah restoran. Fungsinya jelas, sebagai tempat menunggu reservasi. Ketika urutan paling depan masuk, kursi secara otomatis akan bergeser ke paling belakang, sementara yang ada di depannya pun maju menempati urutan terdepan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *