Sosok Ezra Walian, Pemain Ajax Keturunan Indonesia

Share On Facebook
Share On Twitter
Sosok Ezra Walian, Pemain Ajax Keturunan Indonesia

Sosok Ezra Walian, Pemain Ajax Keturunan Indonesia

Nama Ezra Walian diperbincangkan karena menjadi salah satu sasaran naturalisasi pemain di Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan sudah mengusahakan proses naturalisasi itu ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ayah yang berasal dari Manado. Ezra musim ini memperkuat tim U-21 Ajax yang bermain di Divisi 2 Liga Belanda atau disebut juga Jupiler League. Dalam 19 laga di Ajax Amsterdam U-21, Ezra hanya bermain 7 laga dan hanya 1 laga bermain penuh 90 menit. Dari 7 laga itu, Ezra belum menciptakan gol dan hanya menyumbang satu assist.

Nama Ezra Walian sempat menjadi perbincangan di Eropa pada 2013. Dia mendapat label wonder kid (pemain muda bertalenta hebat) saat membela tim U-17 Belanda dalam kualifikasi Piala Eropa U-17. Ezra mencetak 5 gol saat Belanda menghancurkan San Marino 12-0. Padahal saat itu, dia hanya bermain 40 menit.

Ezra santer dikabarkan tertarik bermain buat timnas Indonesia salah satunya karena mengunggah foto dukungan ke Indonesia di akun Instagramnya saat tim asuhan Alfred Riedl itu lolos ke babak final Piala AFF 2016.

Pada 4 Januari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan sudah melayangkan permohonan surat naturalisasi Ezra ke Kementerian Hukum dan HAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *