Tips Cermat Beli Laptop Baru

Share On Facebook
Share On Twitter
Tips Cermat Beli Laptop Baru

Tips Cermat Beli Laptop Baru

Setiap orang yang akan membeli sesuatu pasti mendambakan barang yang akan mereka beli mempunyai kualitas yang bagus dan sesuai dengan kondisi kantong serta memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan mereka, saya yakin pasti sobat komputer sekalian juga begitu. banyaknya produk yang beredar di pasaran membuat kita kadang bingung, barang yang bagaimana yang bisa kita dapatkan dengan uang yang kita punya, karena apabila kita salah sedikit memilih maka penyesalan yang kita dapatkan setelah kita membeli barang tersebut. Berikut Tips Beli Laptop Baru

Tips Beli Laptop Baru

1. Budget Dompet

Poin  yang sangat penting ketika akan membeli laptop adalah budget yang kita punyai. Karena 50 % pikiran kita untuk mencari laptop baru adalah dibudget yang dipunyai. Kecuali budget yang dipunyai adalah tidak terhingga. Kita bebas memilih laptop

2. Kebutuhan

Spesifikasi laptop yang dibutuhkan oleh pengusaha tentu berbeda dengan mahasiswa. Mahasiswa atau pelajar perlu memiliki laptop untuk mengerjakan tugas-tugasnya, jadi tidak perlu laptop dengan spek yang sangat tinggi. Karena ia hanya perlu tempat penyimpanan data dan fitur multimedia saja untuk browsing, mengetik, bikin presentasi, nonton film.  Maka yang pertama kamu harus lakukan adalah memutuskan untuk keperluan apa kamu hendak membeli laptop.

3. Spesifikasi Dan Merk

Spesifikasi laptop terutama pada bagian yang tidak terlihat merupakan panduan membeli laptop yang penting anda lakukan gar mengetahui isi dari sebuah notebook. Spesifikasi yang perlu diperhatikan adalah :

  • Prosesor
  • Memory
  • Harddik
  • Aksesoris Koneksi
  • Daya Tahan Baterai

Dan Yang tidak kalah penting adalah merk atau brand. Banyaknya merek laptop dipasaran membuat kita harus jeli untuk memilih merek laptop yang akan kita beli, jadi sobat harus pintar – pintar memilih merek atau brand, disarankan untuk menggalih banyak informasi atau referensi baik itu melalui internet atau media massa yang lain mengenai brand laptop yang akan sobat beli, karena itu akan membantu sobat untuk lebih mengenal kualitas dari brand laptop yang akan dibeli dan sebaiknya sobat memilih brand laptop yang sudah terkenal dan sudah terbukti kualitas dan kehandalanya.

4. Garansi Dan Service Center

Poin ini juga tidak kalah penting adalah Garansi yang diberikan untuk laptop yang akan sobat beli, apabila sobat menemukan garansi laptop yang semakin lama itu sangatlah bagus untuk dipilih, disamping itu sobat juga harus memperhatikan service center laptop yang akan sobat beli, dan usahakan mencari laptop dengan lokasi Service Center yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal sobat, sehingga mempermudah sobat apabila laptop yang telah dibeli terjadi masalah atau kerusakan di kemudian harinya.

5. Harga Jual Kembali

Apabila sobat membeli  laptop sekarang bukan tidak mungkin di kemudian hari sobat berniat untuk menjualnya, hal ini bisa disebabkan karena kebutuhan dana, atau mungkin karena sudah tidak merasa nyaman dengan laptop yang sudah sobat beli, untuk mengantisipasi hal tersebut sobat harus memperhatikan nilai harga jual kembali laptop, jadi pilihlah laptop dengan nilai harga jual kembali yang tinggi.

Selamat berburu Laptop Baru Sesuai Kebutuhan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *