Tips Praktis Membersihkan Kulkas

Share On Facebook
Share On Twitter
Tips Praktis Membersihkan Kulkas

Tips Praktis Membersihkan Kulkas

news.lapaklaku.com –┬áPerangkat yang ada di dapur tentunya harus terus dijaga kebersihannya. Salah satunya adalah lemari pendingin atau biasa dikenal dengan sebutan kulkas.

Kebersihan Kulkas Secara Berkala

Sesuai dengan fungsinya, lemari es memiliki peran untuk menyimpan bahan makanan lebih awet dan selalu terjaga kualitasnya. Dengan begitu, kulkas harus dibersihkan minimal satu bulan sekali.

Untuk membersihkan kulkas, ada sejumlah langkah simple yang bisa dilakukan. Berikut sejumlah tips praktis untuk membersihkan kulkas seperti dilansir laman Mozaic.

Langkah Membersihkan Kulkas

Keluarkan Semua

Segera keluarkan semua barang dari dalam kulkas, mulai dari makanan, minuman, sayur, buah, daging, ikan, termasuk rak, rak pintu dan laci-laci penyimpan ikan. Jangan lupa, periksa kembali tanggal kadaluarsa dari bahan makanan yang disimpan.

Siapkan Pembersih

Pilihlah sabun pencuci piring yang aman untuk membersihkan bagian dalam kulkas. Selain itu, bagian handle (pegangan) kulkas juga harus dibersihkan. Pastikan bahwa wadah air di bagian bawah kulkas sudah dibersihkan, untuk menghindari sarang nyamuk.

Periksa Sisa Noda

Membersihkan noda bisa dilakukan dengan mudah. Campurkan bubuk soda kue dengan sedikit air. Oleskan campuran ini pada noda, dan diamkan selama satu jam. Setelahnya, bersihkan dengan kain lembap. Selain membersihkan noda, bubuk soda kue juga mampu menyerap bau.

Tata Ulang

Setelah kulkas dibersihkan, tata ulang kembali isi kulkas dengan rapi. Pisahkan masing-masig sesuai dengan jenisnya, agar memudahkan untuk diambil saat diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *