Fakta Menarik Jelang Duel Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura U-23

Laga uji coba akan dilakoni oleh Timnas Indonesia U-23 menghadapi Singapura. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Nasional Singapura pada Rabu, 21 Maret 2018.

Kemenangan menjadi ambisi bagi kedua tim demi memantapkan permainan jelang Asian Games 2018. Selain itu, adu gengsi akan menjadi bumbu demi tampil maksimal.

Terakhir kali kedua tim bentrok pada 2015 lalu. Bertemu di ajang SEA Games, Singapura takluk dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Garuda Muda diciptakan oleh Evan Dimas. Berikut lima fakta menarik lainnya jelang Timnas U-23 vs Singapura, seperti dilansir situs resmi PSSI:

 1. Laga ini menjadi spesial bagi Luis Milla, sebab pelatih asal Spanyol ini tepat menakhodai Indonesia selama 1 tahun. Dia melakukan debutnya pada 21 Maret tahun lalu ketika Indonesia takluk dengan Myanmar dengan skor 1-3 di ajang uji coba.

2. Pelatih Singapura adalah Fandi Ahmad. Dia adalah mantan pelatih Pelita Jaya tahun 2009-2010 dan pernah menjadi pemain Niac Mitra tahun 1982-1983.

3. Ada dua pemain yang wajib diwaspadai Indonesia, mereka adalah adik kakak, Irfan dan Fandi. Irfan sudah mencetak tiga gol dari 9 penampilannya, sementara sang adiknya sudah menciptakan satu gol dari tiga laga.

4. Indonesia unggul rekor pertemuan dengan tiga kemenangan dari lima pertemuan. Sedangkan Singapura meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

News Reporter