Hasil Laga Timnas Indonesia U-23 VS Singapore U-23

Pertandingan persahabatan antara Timnas U-23 Singapura vs Indonesia di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018) malam berakhir dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak Febri Haryadi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana.

Sepanjang 15 menit pertama, pertarungan kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah. Akibatnya, tak ada peluang matang hingga 15 menit laga berlangsung.

Peluang tepat sasaran pertama diperoleh Timnas Indonesia pada menit ke-17. Dari luar kotak penalti, Febri Haryadi melepaskan sebuah tendangan kaki kanan. Bola mengarah ke gawang, namun masih dapat ditepis penjaga gawang Zharfan Rohaizad.

Pada menit ke-28 Indonesia kembali mendulang peluang. Mendapat bola muntah, kini kapten tim Muhammad Hargianto menendang bola dengan kaki kanannya. Sayangnya bola hasil sepakan Hargianto melambung kelewat tinggi di atas lapangan.

Dua menit berselang, giliran Rezaldi Hehanusa mengancam. Kali ini ia meneruskan sebuah umpan silang dengan sundulan dari tengah kotak penalti. Bola melambung di atas gawang.

Tekanan Garuda Nusantara berlanjut. Pada menit ke-35, Putu Gede mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Bola disambut Ezra Walian dengan sebuah sundulan, namun hasilnya kelewat pelan. Si kulit bundar dapat ditangkap dengan mudah oleh Zharfan Rohaizad.

Kebuntuan akhirnya pecah semenit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama. Usai melewati dua pemain lawan, Febri Haryadi melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan punggawa Persib itu meluncur deras ke sudut kiri atas gawang dan tak kuasa dibendung Zharfan Rohaizad.

Gol Febri sekaligus menutup jalannya paruh pertama. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Enam menit paruh kedua berlangsung, tim tamu menggandakan skor. Memaksimalkan umpan Febri Haryadi, tendangan akurat Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang tuan rumah. Skor 0-2.

Seolah belum puas, Indonesia menambah jarak pada menit ke-65. Febri kembali menjadi kreator. Dari skema serangan balik cepat, ia menusuk di sektor kiri dan mengirimkan umpan cutback ke tengah. Septian David Maulana yang berdiri bebas di tengah kotak penalti menceploskan bola ke sisi kanan bawah gawang. Skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan dominasi Indonesia berlanjut, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 0-3 untuk kemenangan Garuda Nusantara.

News Reporter