Keunggulan Oppo F7

Oppo tengah bersiap menghadirkan ponsel F7. Dipastikan penerus F5 ini akan membawa peningkatan di kamera bagian depan dan belakangnya, apa saja?

Merangkum bocoran dari laman Yugatech dan video yang diunggah Oppo India, Rabu (21/3/2018) vendor asal China akan menghadirkan F7 dengan kamera depan berukuran 25 MP. Kamera tersebut dilengkapi HDR untuk menangkap momen selfie lebih detail.

Selain itu mendukung real time preview untuk melihat apa yang ada di peninjauan itu yang bakal didapat dalam foto. Lalu ada AR Sticker untuk membuat foto atau video lebih menggemaskan. Serta Vivid Mode, untuk meningkatkan saturasi , sehingga latar belakang foto lebih berwarna.

Paling utama F7 akan membawa AI Beauty 2.0. Layaknya pembaruan pada umumnya, sejumlah peningkatan pun diberikan. Bila versi pertamanya hanya 200 titik, AI Beauty 2.0 akan memindai 296 titik di wajah pengguna. Selain itu data base efek beauty pun ditingkatkan menjadi 8 juta. Tidak saja wajah, leher dan lengan pun bakal diperhatikan.

Perpaduan kesemuanya diklaim Oppo mampu menghadirkan selfie menakjubkan dari sebelumnya. Bahkan saat digunakan untuk group selfie pun hasilnya akan lebih baik. Sebab teknologi AI Beauty AI disebut-sebut mampu memindai per individu. Sehingga penanganan akan berbeda setiap orang meski dalam satu frame.

Menariknya teknologi AI pun disematkan di kamera belakang yang berukuran 16 MP. Adanya AI nantinya mampu membedakan objek dan latar belakangnya. Sehingga dapat menciptakan foto bokeh layaknya DSLR meski dengan satu kamera.

Selain itu adanya AI nantinya akan membedakan scene dan objek secara langsung sehingga membantu mengolah gambar sesuai keinginan guna mendapatkan keseimbangan antara kecerahan dan warna. F7 sendiri akan mendukung hingga 16 scene dan objek yang berbeda.

Oppo turut menyertakan AI pada album sehingga pencarian foto akan lebih mudah. AI akan mengenali foto dan akan mengelompokan berdasarkan orang, tempat, waktu dan acara.

Bila melihat semua itu, cukup signifikan pembaruan yang dihadirkan Oppo pada F7 dari pendahulunya. Belum lagi spesifikasi lain yang akan disertakan pada ponsel barunya itu.

Disebutkan ponsel ini akan hadir dengan bentangan layar lebih lega, yakni 6,2 inch dengan resolusi Full HD+. Ponsel ini akan ditenagai Mediatek Helio P60.

Oppo akan menyertakan teknologi AI Board yang akan membantu mengases hal-hal yang sering digunakan pada ponsel, mulai dari kontak, aplikasi hingga lainnya.
Ada pula fitur Facial Unlock yang memudahkan buka dan mengunci ponsel. Lalu tersemat baterai 3.400 mAH yang diklaim lebih tahan lama.

Oppo dikabarkan akan merilis F7 pada 26 Maret mendatang. Ponsel ini dipastikan akan melenggang di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya ponsel F7 sudah mejeng di laman TKDN milik Kementerian Perindustrian serta sertifikasi ponsel di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ini diperkuat lagi pihak Oppo telah memajang billboard F7 yang menampilkan Chelsea Islan di salah satu gerai resminya.

News Reporter